Patroli Gabungan Skala Besar Digelar Polisi Tangerang Sediakan Bensin Gratis

    Patroli Gabungan Skala Besar Digelar Polisi Tangerang Sediakan Bensin Gratis

    TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota melangsungkan patroli gabungan skala besar. Patroli ini dilakukan hingga ke tingkat polsek di jajarannya.

    Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memantau dan memastikan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya dalam keadaan yang kondusif. Menurutnya, patroli ini memiliki kekuatan 427 personel yang akan disebar.

    "Personel gabungan dari Kodim 0506 Tangerang, polres, Satpol PP dan juga instansi lainnya yang akan kita sebar ke beberapa titik di antaranya ada di 9 pos pengamanan kemudian 35 pos pantau, " katanya kepada wartawan, Minggu (1/5/2022).

    Ia membeberkan patroli ini dilangsungkan mulai dari Sabtu (30/4/2022) hingga Minggu (1/4/2022) dini hari menjelang sahur. Menurutnya, dari sebaran personel dan juga pos-pos yang disebar dapat menciptakan situasi kondusif.

    Komarudin menuturkan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap konvoi yang kemudian potensi ancaman terhadap perkelahian. Sementara itu, dari malam hingga dini hari patroli gabungan ini sudah mendatangi tiga pos pengamanan satu pos pelayanan.

    "Sehingga meminimalisir serta memangkas ruang gerak dari para pelaku kejahatan yang lebih utama dapat memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang yang saat ini tentunya sedang melakukan persiapan menjelang datangnya Idul Fitri dua hari lagi, " tambahnya.

    Destinasi terakhir yang didatangi Komarudin beserta rombongannya ialah pos pelayanan Jatiuwung. Di pos pelayanan ini disediakan bensin gratis yang ditujukan untuk pemudik membawa kendaraan pribadi.

    Menurutnya, dari empat pos yang dikunjunginya berjalan dengan normal lancar aman tertib. Ia menambahkan tidak ada hal-hal yang menonjol pun demikian beberapa titik yang dipantau memang masih beraktivitas baik aktivitas ekonomi pasar dan lain sebagainya.

    "Di sini fasilitas kesehatan untuk istirahat makan minum sekadarnya dan juga bensin bagi yang membutuhkan dan semuanya gratis bisa diperoleh oleh saudara-saudara kita yang melaksanakan mudik. Setiap hari kita siapkan 150-200 liter bensin, " ucapnya.

    Sementara itu, di tempat yang sama seorang pemudik yang menggunakan sepeda motor bernama Rizki mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas mudik gratis ini. Menurutnya, pemudik yang menggunakan kendaraan boros bensin sangat terbantu.

    Ia menyebut berangkat dari Bekasi dengan tujuan ke Lampung. Menurutnya, berangkat dari Bekasi pukul 12.00 WIB tadi siang.

    "Dengan adanya bensin gratis ini membantu para pemudik apalagi untuk motor-motor yang boros bisa membantu pemudik mengurangi budget mudik buat THR orang-orang di rumah, ini sangat membantu sekali. Apalagi ada posko begini untuk yang lelah bisa ngopi segala macem agar ngantuknya hilang. Iya mau istirahat dulu di sini ternyata dikasih bensin gratis dan kopi gratis dari sini, " ungkapnya. (HMS/Sopiyan)

    Tangerang
    Sopiyan hadi

    Sopiyan hadi

    Artikel Sebelumnya

    Personil Polsek Cikupa Sampaikan Pesan Kepada...

    Artikel Berikutnya

    Pengamanan Malam Takbiran, Kapolresta Tangerang...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 259

    Postingan Tahun ini: 1201

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 254

    Postingan Tahun ini: 1850

    Registered: Jul 16, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 136

    Postingan Tahun ini: 239

    Registered: Mar 10, 2022

    Basory W

    Basory W

    Postingan Bulan ini: 117

    Postingan Tahun ini: 520

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Narsono Son

    Kemenkumham Jateng Ikuti Apel Pagi Bersama Pasca Idulfitri 1443H via Teleconference
    Cek Arus Balik di Tol Cikatama, Kapolri: Kemungkinan One Way Waktunya Diperpanjang
    Percepatan Vaksin Babinsa Koramil Tegal Timur Dampingi Nakes Vaksinasi Door to Door
    Mahasiswa ITS Usung Ide Bisnis Abon Kulit Pisang

    Follow Us

    Recommended Posts

    Muhammad Kadafi Minta Kabar Pengangkatan Guru PPPK Jangan Jadi Hoaks
    Adde Rosi Khoerunnisa Usul RUU Narkotika Atur BUMN Ikut Serta Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba
    Sudin Minta Kementan Buka Data Asal Muasal Penyebaran PMK
    Intan Fauzi Dukung Pengembangan Obat Herbal Dalam Negeri
    Puan Maharani: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng di Pasaran!